Rekomendasi Tempat untuk Berwisata Kuliner di Kupang

Rekomendasi Tempat untuk Berwisata Kuliner di Kupang

Rekomendasi Tempat untuk Berwisata – Nusa Tenggara Timur adalah salah satu surga wisata di Indonesia yang terkenal di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Jika berlibur ke NTT, pastikan kamu meluangkan waktu untuk jelajah kuliner di Kupang ya! Kupang jadi destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi untuk mencicipi makanan khas NTT. Kami akan merekomendasi beberapa rumah makan di Kupang khusus buat kamu. Berbagai jenis makanan tersedia di Kupang, mulai dari seafood, se’i hingga makanan lain yang mungkin tidak ada di tempat lain. Simak rekomendasinya berikut ini.

1. Warung Artis Kuah Asam Ikan Tenau

Ini adalah salah satu tempat makan legendaris dan populer di Kupang karena sudah berdiri sejak tahun 1950-an. Bahkan, banyak artis dan food vloger yang mengunjungi tempat ini untuk mencicipi lezatnya nasi ikan kuah asam. Selain menu favorit tadi, tempat makan murah di Kupang ini juga menyediakan berbagai jenis menu lain. Contohnya kepala ikan, nasi ikan goreng, nasi ikan asap, dan nasi campur.

Nasi ikan asapnya menggunakan bahan dasar ikan cakalang, ya. Sementara itu, untuk nasi campur menggunakan protein berupa daging sapi. Sebagai pelengkap, ada juga 3 varian sambal yang bisa kamu cicipi yaitu sambal goreng, sambal matah, dan sambal cobek.

2. Sate dan Gulai Yusro 10 Mas Tono

Sate sering kali jadi comfort food bagi beberapa orang saat mengunjungi wilayah lain. Ini juga berlaku untuk kamu yang liburan ke Kupang. Sewaktu kangen makan sate, kamu bisa mengunjungi Warung Sate dan Gule 10 Oebufu. Di sini tersedia beberapa menu yakni sate ayam, sate kambing, dan gule kambung, lho. Harganya terbilang murah dan rasanya juga cukup nendang di lidah. Sementara itu, beberapa riview menyebutkan bahwa ini adalah salah satu sate paling enak di Kupang.

Baca Juga : Kuliner Jakarta yang Lagi Hits dan Viral di 2024

3. Salome Tamnos

Dari makanan berat, kita beralih ke makanan ringan khas Kupang, yaitu salome tamnos. Kamu yang khususnya berasal dari Jawa mungkin lebih familier dengan cilok ketika melihat visual makanan ini. Pada dasarnya, salome memang terbuat dari campuran tepung terigu, telur, dan daging yang di kombinasikan dengan bumbu kacang dan saus lain. Selain salome varian daging goreng dan rebus yang gurih, kamu juga bisa menemukan salome kentang dan isian telur, lho.

4. Depot Bambu Kuning

Restoran ini menjadi favorit pertama pecinta daging babi yang berkunjung ke Kupang. Lantaran lokasinya hanya sekitar 25 menit dari Bandara Kupang. Beberapa menu yakni tore, se’i babi, dan rusuk babi menjadi andalan Depot Bambu Kuning. Selain itu ada juga burger babi, sayuran khas NTT dan roti yang bisa kamu pesan sebagai menu tambahan. Sebagai saran, setidaknya kamu perlu memesan sayur jantung pisang dan sambal luat untuk pelengkap menu se’i babi kamu, ya.

5. Kuliner Seafood Kampung Solor

Kamu ingin mencicipi seafood Kupang yang lezat dan juga lengkap? Kampung Solor bisa jadi solusi. Ini adalah salah satu rekomendasi tempat makan halal di Kupang karena mayoritas penjual di tempat ini muslim. Total ada sekitar 15 tempat makan yang menyajikan berbagai menu seafood dengan harga bervariasi. Bahkan di beberapa penjual, kamu bisa nego harga dulu sebelum memesan, lho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *