5 Kuliner Semarang yang Paling Enak dan Wajib Dicoba

5 Kuliner Semarang

5 Kuliner Semarang – Semarang dikenal sebagai surganya pencinta kuliner. Ada berbagai macam kuliner enak yang bisa kamu jumpai di Semarang.

Selain kuliner khas seperti tahu gimbal, kamu juga bisa menemukan ragam makanan lezat lainnya. Ada mi ayam, bakso, soto, hingga nasi pecel.

Nah, kalau kamu berencana main ke Semarang, berikut ini kami kasih rekomendasi kuliner Semarang yang wajib kamu cicipi. Simak di bawah ini, ya!

1. Tahu Gimbal Pak H. Edy

Main ke Semarang belum afdal rasanya kalau gak mencoba tahu gimbal. Yap, tahu gimbal memang merupakan salah satu kuliner khas Semarang. Salah satu tahu gimbal yang enak di semarang adalah Tahu Gimbal Pak H. Edy.

Seporsi tahu gimbal berisi lontong, sayur kol, telur, taoge, tahu, dan udang, lalu disiram saus kacang. Nah, yang spesial dari Tahu Gimbal Pak H. Edy adalah saus kacangnya yang kental dan terasa bawang putihnya.

Lokasi: Jalan Pandanaran Nomor 2, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

2. Tahu Gimbal Lumayan Pak Man

Satu lagi rekomendasi tahu gimbal enak di Semarang, adalah Tahu Gimbal Lumayan Pak Man. Tahu gimbal di sini juga terkenal dengan saus kacangnya yang kental dan potongan udang yang besar dan gak pelit.

Namun, kamu perlu sedikit bersabar, karena warung ini selalu ramai dan antre. Cita rasa Tahu Gimbal Lumayan Pak Man gak akan bikin kamu menyesal, meskipun sudah antre lama.

Lokasi: Jalan Plampitan Nomor 54, Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Baca Juga : Makanan Khas Bali yang Wajib Dicicipi

3. Mie Kopyok Pak Dhuwur

Mie kopyok juga merupakan kuliner yang gak boleh dilewatkan ketika main ke Semarang. Satu porsi mie kopyok terdiri dari lontong, mi kuning, tahu, taoge, dan kerupuk gendar.

Salah satu mie kopyok yang enak di Semarang yakni Mie Kopyok Pak Dhuwur. Spesial dari Mie Kopyok Pak Dhuwur ini adalah mi lembut, berpadu dengan kuah gurih, serta taoge segar.

Lokasi: Jalan Tanjung Nomor 18A, Pandansari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

4. Mie Ayam Si Jonti

Kalau ingin mencari mi ayam yang enak, coba datang ke Mie Ayam Si Jonti. Keunikan mi ayam di sini adalah bumbunya menggunakan bumbu blackpaper atau lada hitam, sehingga cita rasa pedas dan hangat. Kamu juga bisa memesan tambahan topping ceker yang empuk.

Lokasi: Jalan Durian Barat, Lamper Kidul, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

5. Bakso Sapi Pak Dalimin

Semarang juga punya banyak sekali warung bakso yang enak. Salah satunya Bakso Sapi Pak Dalimin. Warung ini termasuk legendaris di Semarang, karena sudah ada sejak 1959.

Satu porsi bakso berisi bakso ukuran sedang, mi, potongan daging sapi, dan pangsit goreng. Selain itu, kamu juga bisa memesan semangkuk balungan dengan tulang muda yang gurih.

Lokasi: Jalan Puspanjolo Dalam 5, Cabean, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *